Tempat Seru Untuk Berwisata di Batam

Posted on

Saat membayangkan Batam, apa yang terdapat di pikiranmu? Belanja barang mewah namun murah? Ah, sudah lazim. Kota industri yang gersang secara matahari menyengat? Nanti dulu, Batam rupanya punya banyak tempat wisata yang amat menarik tuk dijelajahi lho. Penasaran kan ada tempat wisata apa saja di Batam? Let’s check it out guys:

Pantai Melur

Pantai Melur masih ada di wilayah Barelang, dengan pasir lembut dan air jernih. Di lokasi wisata pantai satu ini kamu bisa menjalani banyak kegiatan seru, semacam berenang, bikin istana pasir, maupun mencari ikan kecil di airnya yang bersih. Di Pantai Melur itu kamu pun bisa memainkan beraneka jenis olahraga ringan semacam voli pantai, atau sepakbola pantai.

Tanjung Piayu Laut

Piayu Laut ialah satu kampung tertua di Pulau Batam. Atmosfer tradisional bakal langsung menyergap begitu memasuki kampung nelayan yang ada di kecamatan Sei Beduk ini. Bangunan panggung penduduk yang dibuat dari kayu serta menjorok ke laut, yang amat khas kampung nelayan, bakal membuatmu lupa bahwa kamu masih tetap ada di Kota Batam. Lalu apa aja sih pesona si Piayu Laut? Jangan risau, pemandangan indah bisa kamu nikmati bahkan sebelum samapai tempat tujuan. Dari atas puncak bukit kamu boleh dengan leluasa lihat pemandangan laut Teluk Duriangkang. Garis pantai yang didominasi tanaman bakau berbatasan dari laut biru nan luas, menyuguhkan pesona yang menawan. Kampung Piayu Laut yang erat nuansa tradisionalnya pun menyimpan pesona. Nyaris seluruh rumah penduduk disini dibangun diatas laut, berjajar rapi di pesisir. Oh bukan, bila air lagi pasang, kamu bisa mencoba kayaking lho!

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang yang adalah singkatan dari 3 nama (Batam-Rempang-Galang) ini sudah jadi ikon Kota Batam. Dinamai demikian sebab dari jembatan ini menyatukan pulau-pulau yang ada di Batam yakni Pulau Batam, Nipah, Tonton, Galang, Rempang dan Galang Baru. Dari jembatan tersebut, kamu bisa lihat bentangan laut luas nan biru. Pokoknya, kalo belum foto di jembatan Barelang ini, rekreasi ke Batam terasa gak lengkap deh!

Pantai Nongsa dan Pulau Putri

Primadona di Pulau Batam bakal segera memikat hatimu. Pantai cantik dengan laut biru jernih serta pasir lembut ini tuntas menarik wisatawan dari beragam negara. Dengan untaian daun-daun kelapa yang menaungi resort-resort bagus, tidak heran bila Pantai Nongsa memberi pengalaman tersendiri untukmu. Meskipun dikelilingi akomodasi serta lapangan golf berlabel internasional, Kampung Nongsa terbilang merupakan kampung sederhana yang friendly kepada traveler. Pesona lain di wilayah Pantai Nongsa ialah suatu pulau yang berada di seberang pantai, Pulau Putri. Kamu boleh menikmati keindahan yang belum kalah menariknya disandingkan Pantai Nongsa. Lantaran itulah, jika berpeluang ke Nongsa, kamu pun wajib datang ke Pulau Putri menikmati akuarium bawah laut.

Megawisata Ocarina

Kawasan wisata yang sungguh ada di dekat komplek rumah mewah Costarina ini diruntut akan dibuat seluas Taman Impian Jaya Ancol, secara beraneka wahana menarik didalamnya. Meskipun masih terus dikembangkan, taman wisata itu sudah punya tidak sedikit wahana wisata, semisal Giant Wheel, Flying Fox, Air Bike, Trampoline, Water Boom, dan sebagainya. Ada pula Kampoeng Seni dimana kamu boleh membeli beraneka suvenir dan krafting. Ada pula wahana taman air serta bioskop 3D. Bila lapar, datang ke Kampoeng Indonesia aja menikmati berbagai kuliner khas Indonesia dengan harga bersahabat. Ada pula foodcourt yang jual berbagai jajanan.

Ex-Camp Pengungsi Vietnam

Bekas kampung pengungsi orang Vietnam, dari namanya aja kamu sudah tahu bukan? Sesuai namanya, Camp Pengungsi Vietnam merupakan tempat penampungan orang Vietnam yang sempat tinggal di Pulau Galang tahun 1979-1996. Mereka musti meninggalkan negara asalnya karena kondisi politik yang kurang stabil. Sayangnya, pengungsi Vietnam itu harus dipulangkan lagi, walaupun sudah menolak secara menenggelamkan kapal-kapal kayu mereka. Lalu apa istimewanya tempat ini? Salah satu tempat wisata sangat beken di Batam ini rupanya punya pesona tersendiri lho! Satu diantaranya ialah perasaan mencekam saat berjalan mengeksplor jejak-jejak kampung pengungsi dengan bangunan serta mobil tua yang telah dimakan umur. Bonus tambahan, kamu pun akan menemukan kuburan lawas disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.